Buku Biografi Imam Safi'i

Rp 49.000



Judul Buku : Biografi Imam Syafii
Penulis : Abdul Aziz Asy-Syinawi
Penerbit : AQWAM
Cover  : Soft Cover
Isi : 336 Hal.
Ukuran : 15 x 23cm
Berat  : 439 gr
 
Resensi :
Lahir di tahun 150H, tahun kematian Imam Abu Hanifah, imam mazhab fikih tertua. Yakin bahwa anaknya akan menjadi orang penting, sepeninggal ayahnya, ibunda Imam Syafii membawanya pulang dari Gaza ke Mekkah, kampung leluhurnya. Ayahnya, Syafi'i pernah bertemu RasuluLlah saat masih kecil. Sedangkan Kakeknya, Sa'ib adalah pembawa bendera Bani Hasyim pada perang Badar. Ia tertawan kaum Muslimin, lalu menebus dirinya dan masuk Islam.
Buku ini mencatat kejujuran Imam Syafi'i sejak kecil, yang membuat sekawanan perampok bertobat. Kecerdasannya membaca dan menghafal Al-Muwattha' membuat kagum Imam Malik. Akhlak luhurnya diakui semua orang. Tak pernah marah dalam berdebat, apalagi menjatuhkan pribadi lawannya. Sebagian ulama bila merasa hatinya kering, datang kepada beliau untuk dibacakan Al-Qur'an; kemudian terdengar suara tangisan. 
 
Sinar ilmunya membuat ia dicintai Khalifah Harun al-Rasyid, sehingga beberapa ulama di Irak merasa iri. Mereka pun mengajukan beberapa pertanyaan fikih yang aneh-aneh untuk mengujinya. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab tangkas oleh Imam Syafii. Anda dapat menyimak kecerdasan Imam Syafii berikut ijtihad-ijtihad fikihnya dalam buku ini.
Meski demikian, ia sangat tawadhu. Ia selalu menganggap ada kesalahan dalam setiap ijtihadnya. Sebaliknya, dengan alasan kebenaran ia tak ragu mengkritisi sang guru, Imam Malik. Bila dalam fikih dikenal Ahlul Hadits dan Ahlu Ra'yu, pada diri Imam Syafii terkumpul keduanya.

Harga: Rp 49.000
Kode: TBR-0056

 

Related product you might see:

Share this product :

Review This Product

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Redesigned : GemilangOnline.net
Copyright © 2011. Toko Buku Raihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger